Friday, April 28, 2017

[Seiyuu Corner]


Keep on moving moving, salam olahraga permirsa, jumpa lagi dengan saya dalam rubrik biografi seiyuu *badum tssstttt (sound efek ceritanya). Berhubung Mahou Shoujo Asseylum-Hime Magica mau bangun dari tidurnya, ya udah bahas seiyunya, Sora Amamiya cwann wuehehehehehe. *sluurppppp


- Profil -

Nama: Sora Amamiya
Nama Panggilan: Ten-chan
Tinggi Badan: 160 cm
Gol. Darah: AB
Tempat/Tanggal Lahir: Tokyo Jepang, 28 Agustus 1993
Agensi Musik: Music Ray'n
Weblog: http://ameblo.jp/amamiyasorablog/

- Biografi Sora Amamiya -
Sora Amamiya lahir pada tanggal 28 Agustus 1993, di Tokyo, Jepang. Ia seorang seiyuu pendatang baru yang memulai awal karirnya pada tahun 2012 dalam serial anime berjudul Aikatsu dengan memerankan 3 karakter sampingan Yuna Nakayama, Konatsu Hayase dan Wakaba Kuze, walaupun peran kecil namun mendapatkan 3 peran sekaligus bukan suatu hal yang mudah bagi seiyuu yang baru memulai awal debut karirnya. Aikatsu merupakan salah satu anime idol long run yang memiliki jumlah episode yang banyak, saya rasa sangat baik untuk mengasah kemampuannya sebagai seorang seiyuu. Berlanjut pada tahun 2013 belum terlalu banyak perubahan karir yang didapat oleh Tenchan, dalam 3 serial yang didapatkannya peran karakter sampingan masih juga didapatkannya. Log horizon sebagai Liliana, anggota guild crescent Moon Alliance, Sekai de Ichiban Tsuyoki Naritai! sebagai Aika Hayase dan pada Serial Majestic Prince sebagai Rona yang hanya muncul pada episode 8, bahkan dengan mendapatkan salah satu peran karakter sampingan pada film The iDOLM@STER Movie: Kagayaki no Mukougawa e! sebagai Shiho Kitazawa, belum cukup menaikkan kepopuleran Tenchan. hmm not this year of course ^^ lets move on (づ ̄ ³ ̄)づ


Finally, tahun keberuntungan dan kesuksesan Tenchan sudah tiba. Pada tahun 2014 Berhasil mendapatkan 6 peran utama pada serial animasi yang notabene sebagian besarnya populer pada saat itu. Mulai dari Akame ga Kill sebagai Akame, my first rate assassin nyahahaha, Aldnoah Zero sebagai Asseylum Vers Allusia, hime yang jadi bahan rebutan antara dua jomblo greget, Blade and Soul sebagai Jin Hazuki, Bounty Hunter, saya cukup kaget dengan perubahan suara yang cukup signifikan antara peran serial karakter lainnya. how come, thats great d=(´▽`)=b. Nanatsu no Taizai, sebagai Elizabet Liones seorang putri yang lari dari kerajaan demi mencari "Seven Deadly Sins", entah kenapa putri yang satu ini terlalu polos (。・//ε//・。).


One Week Friends sebagai Kaori Fujimiya, membuka kembali kenangan lama ceritanya, that feels. karateristik suara dan warna yang diberikan oleh seorang Tenchan begitu mendalami kondisi akan apa karakter dan penonton inginkan. Dan yang terakhir cool beauty Touka Kirishima dari serial Tokyo Ghoul, berbeda dengan karakter sebelumnya banyak hal yang menonjol juga yang harus ditata ulang dalam memahami sifat dan pola sebuah karakter. Touka merupakan salah satu karakter yang cukup memiliki aura berbeda dengan apa yang diperankan sebelumnya. Nilai A+ bisa ia dapatkan dari saya untuk pendalaman, adaptasi dan warna warni karakter yang ia bisa perankan sejauh ini. *Oskaresama deshita Tenchan (^v^)


Tidak terasa sudah tahun 2015, pada awal tahun 2015 telah dikonfirmasi 4 peran utama yang akan dan sedang diperankannya, mulai dari Aldnoha Zero season kedua, Tokyo Ghoul Season kedua dan 2 Serial anime yang akan tayang tidak lama lagi, Plastic Memories diikuti dengan Punchline. Seperti apa lagi nuansa yang akan kita dapati dari Tenchan *Otanoshimini desuyoo (>y<)


Seiyuu ngak bisa nyanyi, itu berita buruk bagi kita semua. tapi untunglah Tenchan selalu saja memberi apa yang kita selalu inginkan mulai dari penampilan dan tentu saja suara yang bening kayak Aqua botol baru buka dos (*≧▽≦)ノシ)). Are u happy do u happy guys??! Ai kotoba ... *malah nyanyi (*≧▽≦)ノシ)). Tenchan soal menyanyi tidak usah ditanya lagi 100% sudah dabess deh. Saya juga kaget saat ia menyanyikan Opening 1 dan ending 2 Akame ga Kill dengan begitu subarashii. Jangan lupakan nyanyiannya pada performanya sebagai Kanade pada lagu ending serial One Week Friends. saya rasa lantunan nadanya cukup terkesan ditelinga kalian bukan?! 。゚(TヮT)゚。


Di balik peran-peran karakter yang terkadang cool dan kalem itu, kepribadian Tenchan teryata lucu dan gampang malu.. wah moe 3d telah turun ke bumi *thankks god (ノ>▽<。)ノ. Suatu saat pada event Niconama special "Akame ga Kill" Koroshiya-tachi no Requiem. Masing-masing seiyuu memilih line yang telah dikirimkan oleh para penggemarnya disitus resmi animenya. Terserah line favorit mana yang mereka akan pilih, dan pada akhirnya akan ada seorang pemenang yang terbaik untuk line yang akan mereka bacakan.

Tenchan membacakannya linenya; "Melihat Amamiya'san secara langsung, Seee-manis inikah dia?" sambil menunduk dengan rasa malu diiringi dengan suara tepuk tangan meriah dari para staff. Ohashi Ayaka atau lebih dikenal dengan Hegochin lalu berkata "Linenya dipilihkan kan?!. Tenchan menjawab dengan tegas, "Tidak!". Soma, teman seiyuunya mengklarifikasi sekali lagi "Biarkan saya bertanya untuk memastikan, apa line ini, atas pilihanmu sendiri?" , Tenhan; *Tersendat sesaat, "Kau salah! saya hanya ingin line ini menang" *seketika staff tertawa mendengarnya.. Soma tidak tahu harus berkata apa, cuman bingung mendengarnya (*≧▽≦)ノシ)), Tenchan lalu berkata lagi "Iyah... saya minta maaf soal ini" *semuanya lalu tertawa. "Maaf, saya hanya ingin line ini untuk menang" *sambil menatap dengan wajah serius ke kamera, "Tolong berikan dukungannya" ^^ . 


Tiba saatnya penjurian 57% pilihan jatuh pada line Tenchan hingga menjadikkannya pemenang. Tidak hanya sampai di situ Soma dan Ayaka lalu menyuruh Tenchan kembali mengulang membacanya dengan gaya yang cute katanya. Ia lalu kembali membaca linenya seperti yang diperitahkan dengan gaya cute namun ternyata tangan tenchan agak gemetaran karena rasa malu yang dialaminya. Mereka hanya bisa tertawa melihat tingkah pola lucu tenchan dan berkata "Oskaresama Deshita" di sisi lain Tenchan cuman hanya bisa menahan rasa malunya (*≧▽≦)ノシ)) *Tenchan tenchan.... salah siapa coba?!, yang penting udah menang deh.. tuh ketawa juga ujung-ujungnya wkwkwkwkwkw (*≧▽≦)ノシ)). owh iyah hampir kelupaan Tenchan juga mempunyai acara radio spesial bersama bersama 2 rekan seiyuunya Natsukawa Shiina dan Asakura Momo berjudul Tryangle Harmony.

Huwatt.. sudah jam segini, soredewa minna'san arigatou gozaimasuu, see u again nano desu (*^3^)/~☆

P.S. : Melihat Amamiya Sora mengingatku pada seseorang yang sudah lama tak kutemui (*≧▽≦)ノシ)) *Astaga TS TS .. move on plissss .... *semmmm wkwkwkwkwkwk

Sumber referensi:

MyAnimeList
ANN
Wikipedia
tumblr

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kaka Kerenzz™ Official Blogspot - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -