Sunday, April 30, 2017

Kamu seorang penikmat atau penggila anime?, pasti pernah kan berkhayal ingin pergi ke Jepang. Paling tidak untuk sekedar berlibur atau ingin mencari jati diri yang hilang. (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧ Nah sesampainya di sana mau ngapain? mungkin ada yang masih bingung mau kemana. Daripada bingung, mending kunjungi saja 10 tempat populer di bawah ini. Sebagai anime lovers sejati saya rasa hukumnya wajib hehehe. (Bagi yang mampu ε=ε=ε=ε=┏(; ̄▽ ̄)┛).



10) J World, Tokyo



J-World Tokyo, sebuah taman bermain yang menggunakan karya-karya dari majalah Weekly Shonen Jump. Berbagai wahana yang bertemakan Naruto, One Piece, dan Dragon Ball, taman bermain ini juga menyediakan Heroes Arena yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati berbagai wahana mini dari karya terkenal lainnya, sebuah food court bernama J-World Kitchen, Amusement Arena yang memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk memenangkan berbagai hadiah yang berkaitan dengan karya-karya Jump, J-World Store yang menjadi tempat penjualan merchandise resmi, dan banyak lagi.

Taman bermain ini, yang dikelola oleh Bandai Namco group, akan bertempat di lantai tiga Sunshine’s City World Import Mart. Pengunjung dewasa (setara SMP dan  yang lebih tua) akan dikenai biaya sebesar 1300 Yen dan anak-anak (4 tahun hingga batas pengunjung dewasa) dikenai biaya 1000 Yen. Taman bermain ini akan beroperasi dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

9) Toyosato Elementary School, Shiga Prefecture




Kamu tidak mengenal bangunan ini? berarti kamu belum terkontaminasi "moe disease" asupan studio KyoAni. Sebuah sekolah yang dijadikan setting lokasi cerita anime K-ON yang mulai tayang pada bulan April 2010. Sampai saat ini masih tetap banyak dikunjungi, mengingat banyaknya fans setia yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Terkadang menjadi tempat perayaan ulang tahun salah satu karakter K-ON.

8) Dogo Onsen, Ehime Prefecture


Istrahatkan diri sejenak sambil menikmati dan merelaksasikan diri di Dogo Onsen, sumber air panas tertua di Jepang. Tempat ini menjadi populer semenjak sukses besarnya film animasi Sprited Away. Tidak seperti yang ada di film, Dogo Onsen tidak memiliki roh-roh bergentayangan yang akan mengejutkanmu.

7) Iwami town, Totori Prefecture


Tibalah kita di Kota Iwami, kota di mana setting lokasi dunia nyata TV anime Free! diambil. Berkat animenya sekarang banyak turis yang berkunjung. Kota yang juga terkenal akan onsen dengan sebagian besar penduduk bekerja sebagai nelayan. Di kota Iwami juga kamu akan menemukan pernak pernik anime Free!.

6) Chichibu City, Saitama


Tempat paling pas bermain petak umpet (Loh kok jauh-jauh ke Jepang cuman main petak umpet). Melihat sekilas pasti beberapa dari kalian sudah mengenal tempat ini. yupp kota tempat anime Anohana. 6 bulan setelah penayangan anime berakhir, kota chichibu telah dikunjungi para fans Anohana yang kurang lebih 80.000 pengunjung yang ingin mengabadikan dan melihat secara nyata tempat anime favoritnya mereka. Dan pada tanggal 24 Agustus 2013 diadakan Anohana Summer Festival dimana para seiyuu, Band yang menyanyikan lagu-lagunya turut hadir menyemarakan acara festivalnya.

5) Washimiya, Saitama




Menjadi salah satu anime dengan popularitas yang tinggi, anime Lucky Star membuat kuil Takanomiya (Takanomiya Jinja) dan kota Washimiya dikunjungi ratusan ribu penggemarnya setiap tahun, terlebih lagi pada saat perayaan tahun baru. Sampai di beberapa restoran juga menamakan salah satu menunya dengan nama-nama karakter Lucky Star.

4) Oarai, Ibaraki Prefecture


Tidak mau kalah dengan kota Washimiya. Kota Oarai, kota yang menjadi lokasi pertarungan tank-tank anime Girls Und Panzer berada. kurang lebih 100.000 pengunjung telah mendatangi tempat ini setiap tahunnya. Dari kereta api hingga restoran-restoran setempat memiliki maskot salah satu karakter Girls Und Panzer. Belum puas lagi? terdapat pula museum khusus koleksi-koleksi lengkap dari model tank, foto yang telah ditanda-tangani dan dokumen-dokumen produksi animasi lainnya.

3) Odaiba, Tokyo




Bicara soal kota Odaiba, satu anime saja tidak cukup, mulai dari Gundam RX-78-2 sesuai ukuran aslinya, Jembatan pelangi bagi para fans Digimon,  dan tempat suci bagi Love Livers!, fans setia anime ini. Tidak hanya itu Kota Odaiba juga merupakan tempat diadakannya salah satu event terbesar Otaku yaitu Comiket. Tidak salah kalau Odaiba merupakan salah satu tempat paling asyik bila kamu ke Jepang.

2) Otome Road, Ikebukuro, Tokyo


Okelah kalau laki-laki cukup tahu saja deh, tidak perlu berkunjung. Tapi kalau mau juga, terserah (¬‿¬). Otome Road dikenal sebagai ibukota para Fujoshi. Begitu banyaknya pernak-pernik Yaoi atau BL (Boys Love) hingga berakhir dengan nama seperti itu. Singkat cerita, bila Akihabara kota suci para Otaku Laki-laki, Ikebukuro merupakan kota suci khusus para wanita.

1) Akihabara



Kota urutan teratas yang paling ingin dikunjungi oleh Anime Lovers seluruh dunia. Selamat datang di surganya para otaku, kota Akihabara atau biasa disingkat Akiba.  Akihabara merupakan pusat dari anime, manga, doujinshi, dan komputer di Jepang. Segala keperluanmu bahkan fetishmu akan terealisasi di sini. (ノ)´∀`(ヾ). Sebenarnya sih kalau ke sana saya cuman ingin ke Maid Cafe yang punya megane meido guhehehe (= ̄▽ ̄=)V

Itu dia tempat-tempat asyiknya, nah yang jadi masalah sekarang adalah dana dan waktu (*gubrakkkk)... .
Mudah-mudahan kelak impian saya ini akan terwujud (≧∀≦)♪ .... tunggu saya megane meido'san ...


Sumber: 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kaka Kerenzz™ Official Blogspot - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -