Tuesday, March 18, 2014

[Seiyuu Corner]

Tampaknya waktu yang baik untuk membahas Moe moe kyun eh maaf, maksud saya seiyuu "Yoko Hikasa" *Tehee, okay lets start !! ^w^
-Profil-

Nama: Yoko Hikasa
Nama Panggilan: Hyocchi
Tanggal Lahir: 16 Juli 1985
Tempat Lahir: Kanagawa, Jepang
Tinggi Badan: 157 cm
Gol. Darah: O
Hobi: Fashion, Bermain Bolabasket dan softball

-Biografi Singkat Yoko Hikasa-

Yoko Hikasa berasal dari Kanagawa, bagian selatan dari tokyo, seperti anak perempuan lainnya, ia tertarik dengan serial anime Sailor Moon, hal inilah yang menginspirasi menjadi seiyuu seperti saat ini. Semasa SMP dan SMA, Hyocchi adalah seorang pemain Softball, pada bagian "Center field", lalu dia mulai bermain dengan 2 posisi sekaligus yang seharusnya dimainkan oleh atlit terbaik; "Shortstop" dan "Pitcher". ia juga selalu mengikuti kegiatan atletik lainnya. disisi lain, Hyocchi juga ketua komite petugas perpustakaan disekolahnya. Setelah lulus SMA ia mendaftar di dua sekolah sekaligus, yang pertama pada sekolah Tata busana dan yang kedua di "Nihon Narration Seiyuu School", tidak lama setelah mengikuti "Nihon Narration", ia mendapatkan beasiswa pendidikan gratis untuk melanjutkan pendidikannya.

Debut karirnya di mulai pada tahun 2007, di sebuah serial anime berjudul Sketchbook: Full Color's sebagai Minamo, adik perempuan dari Daichi. beranjak dari perannya di Sketchbook, ia melanjutkan karirnya dengan mendapat beberapa peran kecil di tahun 2007 dan 2008, sampai pada tahun 2009, ketika KyoAni (Kyoto Animation) memilihnya memerankan karakter Mio dari Serial K-ON, yah kelanjutannya tahu sendiri lah, bagaimana popularitas Hyocchi sampai sekarang ini. Bersama anggota seiyuu lainnya di serial K-ON mereka mendapatkan penghargaan "Best Musical Performance" pada Seiyuu Awards yang ke-4, lagu "Don't say Lazy" memenangkan kategori "Best Theme SOng" pada Animation Kobe Awards yang ke-14 tahun 2009. ditambah dengan penghargaan Platinum dan Gold yang diberikan oleh RIAJ (Recording Industry Association of Japan) pada beberapa album dan lagu karakter K-ON pada tahun 2010.

Yoko Hikasa juga dikenal karena slang word (Kata-kata gaul) "Tehepero" yang pertama kali dipakai di episode 12 radio show Odoroki Sentai Momoniki Five. Lalu tehepero ini menyebar luas sampai menjadi peringkat kedua kata slang yang sering digunakan di text message oleh anak cewek SMP dan SMA pada waktu itu, Slang word ini juga juga pernah memenangkan penghargaan "Best Catchphrase" pada Seigura Magazine Award pada tahun 2009, sampai sekarang juga "Tehepore" masih sering kita lihat dibeberapa serial anime yang tayang akhir-akhir ini.

Kepribadian Hyocchi sendiri, tampaknya ia orang yang selalu bersemangat, tapi tidak pernah sampai lepas kendali. ia menyukai menjadi seorang yang selalu memimpin. Di radio, ia terkadang melakukan hal-hal yang gila, seperti menirukan suara binatang, dan melakukan imitasi imitasi suara lainnya yang aneh tapi lucu. selain HTT (Hokago Tea TIme), hyocchi juga aktif di unitnya "Ro Kyu Bu!, Unit yang juga memiliki nama yang sama dengan judul Animenya "Ro-Kyu-Bu!, unit ini beranggotan 5 Seiyuu yang juga merupakan tokoh utama di serialnya, Kana Hanazawa, Rina Hidaka, Yoko Hikasa, Yuka Iguschi, Yui Ogura, tema lagu, SHOOT, Party Love, Get Goal, dan Rolling! Rolling, sangat menarik, dan enak di dengarkan, khususnya bagi pecinta Moefags seperti saya hehehe.


Di winter 2014 ini, Hyocchi mendapat 2 peran utama yakni, d'Arc, Jeanne Kaguya dari Nobunaga the Fool dan Shino Amakusa dari Seitokai Yakuindomo Season 2. Sebagian besar karakter yang Hyocchi mainkan terbilang sangat berkesan dimulai dari Mio yang pemalu hingga karakter sexy seperti Rias Gremory, Hyocchi sudah sangat baik dalam menjaga keseimbangan antara masing-masing karakter, yang mampu menghidupkan setiap karakter dengan gayanya tersendiri, saya harap dia bisa selalu sukses dalam segala hal khususnya untuk karirnya di bidang seiyuu.

Di susun dan Di padukan dari berbagai sumber:
http://myanimelist.net/people/7263/Yoko_Hikasa
http://en.wikipedia.org/wiki/Y%C5%8Dko_Hikasa
http://hashihime.blogspot.com/2010/07/who-heck-is-hikasa-youko-and-why-is-she.html
http://mayfifteenthagain.blogspot.com/2012/11/tehepero.html

Peyusun Artikel http://irulmikuo.blogspot.com/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kaka Kerenzz™ Official Blogspot - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -