Monday, March 17, 2014

[Seiyuu Corner]

Kali ini kita akan mencoba mengenal lebih jauh mengenai "Toyosaki aki" seiyuu yang banyak di kenal karena perannya di K-On sebagai Hirasawa Yui.
-Profil-
Nama: Aki Toyosaki (豊崎 愛生)
Nama Panggilan: Aki-chan, Ainama, Akkyo, Akio
Tanggal lahir: 28 oktober 1986
Tempat lahir: Tokushima, Jepang
Tinggi Badan: 169 cm
Gol. darah: AB
Zodiak: Scorpio
Hobi: main gitar akustik, oekaki(menggambar), Main game.
Keterampilan spesial: Bisa Membuat kopi yang enak

-Biografi singkat Toyosaki Aki-
Toyosaki aki merupakan seiyuu jepang sekaligus penyanyi kelahiran tanggal 28 oktober 1986 di perfektur tokushima, jepang. aki'chan juga merupakan salah satu seiyuu di bawah naungan perusahaan musik Ray'n, cabang sub-divisi dari Label Sony Music. dan anggota dari unit seiyuu idol terkemuka di jepang "Sphere". karir seiyuu'nya di mulai pada tahun 2006 dari serial "Red Garden", tetapi baru mendapat peran penting sebagai pengisi suara karakter utama Amuro ninagawa di serial "Kenkou Zenrakei Suieibu Umishou" pada tahun 2007. Pada tahun 2009 ia berperan sebagai karakter tokoh utama Yui dari serial anime Populer K-ON! sejak saat itu, karirnya melejit yang membuat dirinya menjadi salah satu seiyuu populer saat ini.
Senyum Polosnya itu tohh,, sini sama om :v
Aki'chan sebelumnya memiliki masalah dengan suaranya, menurutnya suaranya sangat berbeda dgn suara kebanyakan orang. tapi akhirnya dia menyadari, dia dapat menggunakan suaranya untuk membuat orang lain bahagia setelah mendengar perkataan dari pembawa acara di salah satu stasiun radio lokal. ia akhirnya memutuskan untuk memasuki dunia industri seiyuu, pada tahun 2005 dia lulus audisi tempat agensi dimana dia bekerja saat ini.
Sphere di bentuk pada bulan februari 2009, yang beranggotakan seiyuu populer Takagaki ayahi, Tomatsu haruka dan kotobuki minako. grup musik Sphere memulai debutnya dgn singel yang berjudul "Future Stream". (Opening Hatsukoi Limited).
Mbak tomat senyumnya kawaii desunee, bikin doki doki saja  >_<
Beberapa penghargaan yang di dapat oleh aki'chan:
- “Best New Actrees” pada Seiyuu Awards ke-4 tahun 2010 untuk perannya sebagai Hirasawa Yui di K-ON! dan Nakamichi Kana di Kanamemo.
- “Best Musical Performance” pada Seiyuu Awards yang ke-empat dalam performance-nya di K-ON! mini album, Houkago Tea Time bersama empat seiyuu K-ON! lainnya. 
Bicara mengenai aki'chan dalam hal musik, saya cuman bisa memberikan "Two thumbs up" tidak hanya di unitsnya ia mempunyai karir cemerlang, lagu-lagu yang dibawakan di "K-ON" pada tahun 2009,"cagayake Girls" berhasil terjual sebanyak 62.000 copy selama seminggu debutnya dan menjadi urutan ke-4 dalam tanggal lagu oricon. yang juga saat itu single "Don't say lazy" terjual 67.000 copy dan berada di urutan kedua di tangga lagu oricon.
Ada-ada saja kelakuan lucu dari aki'chan nihsihishsi...
Beberapa fakta menarik mengenai aki'chan:
- Dia seorang gamer normal, saya rasa lebih cocok disebut sebagai hardcore gamer.
- Def Jam; Fight for New York adalah game favoritnya
- PSP yang dia pakai berwarna hijau.
- Dia suka minuman beralkohol, untungnya dia memiliki tingkat level toleransi alkohol yang sangat tinggi jadi dia tidak mudah mabuk :v
- tidak suka dengan mustard dan seledri
- favorit manga/anime karakternya adalah chopper dari one piece
- aki'chan bisa memainkan harmonika
- rambut aki'chan itu keriting alami
- semasa smp dan sma dia selalu bermain bola basket. posisinya sebagai center.
- dia penggemar fanatic dari "the Beatles"
- Ketika dia berumur 17 tahun, dia pernah berkata ingin menikah di umurnya yang ke-23 atau umurnya yg ke-27.
Di susun dan di padukan dari berbagai sumber:

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kaka Kerenzz™ Official Blogspot - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -