Monday, March 24, 2014

[Seiyuu Corner]

Pembahasan kali ini mengenai Seiyuu tampan dan berani "Jun Fukuyama", Mungkin Minna'san yang pernah menonton Code Geass, pasti sudah mengenal sosok seiyuu kita yang satu ini,  okey langsung saja, Yes, Your Majesty!!


-Profil-

Nama: Jun Fukuyama
Nama Panggilan: Junjun
Tanggal Lahir: 26 November 1978
Tempat Lahir: Fukuyama, Prefektur Hiroshima, Jepang
Tinggi Badan: 170cm
Gol. Darah: A
Keterampilan: Kendo

- Biografi Singkat Jun Fukuyama -

Jun Fukuyama lahir pada tanggal 26 November 1978, lahir di kota Fukuyama, Hiroshima, namun tumbuh besar di Takatsuki, Osaka, ia merupakan seorang seiyuu sekaligus penyanyi. Dulunya ia mewakili dan bekerja di Aoni Production dan Baobab Production, sebelum pindah ke Axl-One. Memulai debut karirnya di serial anime berjudul Record of Lodoss War: Chronicles of the Heroic Knight, sebagai Dark Elf C, karakter sampingan. awal karirnya sebagai supporter karakter di mulai pada tahun 1999 sebagai Akira Kamoi di anime Muteki O Tri-Zenon. Selain itu, pada tahun 1999 ia pertama kali mendapat perannya dalam game "Zeus II: Carnage Heart".



Sangat menarik mengikuti perkembangan karir Jun Fukuyama, pada awalnya jun tidak terlalu menonjol dalam perannya. Dia biasanya memainkan peran seorang pahlawan dengan tipikal peran yang agak bodoh, atau dengan personaliti yang kekanak-kanakan (sesuatu seperti keluarga bangsawan atau pahlawan bodoh). seperti pada perannya sebagai Albert de Morcerf dari Gankutsuou, Kyle Dunamis dari Tales of Destiny 2, atau Touga Tenkuuji dari Gravion.  Bahkan ketika ia mendapat peran sebagai Yumichika Ayasegawa di Bleach.. dia tidak terlalu banyak mendapat popularitas.


Namun semua itu berubah, ketika ia mendapat peran dari serial animasi Code Geass sebagai Lelouch Lamperouge, dengan personaliti karakter yang penuh dengan karisma, intelegensi yang sangat tinggi, ahli dalam memanipulasi, di tambah dengan aksi hebat dengan berbagai trik tipu muslihat brilian. ungkapan yang paling cocok untuk karakter seperti ini adalah "Magnificent Bastard", dengan performa sempurna dari Jun Fukayama, serial Code Geass menjadi sangat populer. peran ini membawanya menjadi seiyuu paling populer di antara para seiyu lain yang memiliki umur yang sama, hasilnya berbagai macam peran karakter sudah di perankannya sampai saat ini.

Tidak hanya memainkan peran karakter seperti pada code geass, ia juga mampu mengubah suaranya menjadi karakter yang sangat cocok dengan karakter pada genre komedi romantis dan juga peran karakter mesum seperti pada serial MM!, Akikan! dan Sora O kakeru Shoujo!
Motto desu motto... ,, soko desuu sokoo kimochii

Selain sebagai seiyuu ia juga berkarir di bidang musik, karirnya sebagai penyanyi dimulai ketika ia mengeluarkan album pertamanya di ulang tahunnya pada tahun 2009 yang berjudul "Romantic World 31" lalu di ikuti album keduanya "Love Letters 2: Paris Romantic di tahun 2010 dan album ketiganya "Fukuyama Jun, Ai wo Utau!" yang dirilis di tahun 2011. dan pada tahun 2013 kemarin ia merilis album ketiganya berjudul Love Letter 3: Matsuri no Kuni de, pada tanggal 22 mei 2013 di bawah label Flyingdog.

Dengan karir suksesnya tentu saja ada beberapa penghargaan yang didapatnya, mari kita lihat beberapa penghargaan yang didapat Jun selama berkarir:

- Tahun 2006, memenangkan "Anican Japan Grand Prize Male Seiyu Award". ia juga memenangkan kategori "Best Male Voice Actor Award" pada Anime Grand Prix 2006, dan Kategori "Manga Best Ten 2006" pada penghargaan Voice Actor Award.
Foto bareng yuki kaji di seiyuu award.
- Tahun 2007, Memenangkan  "Best Male Seiyu" atas perannya sebagai Lelouch Lamperouge dari serial Code Geass pada Seiyuu Award Pertama. Dan pada tahun yang sama pula, ia memenangkan "Anican Japan Grand Prize Male Seiyu Award" untuk kedua kalinya.
- Tahun 2008, di anugrahi sebuah penghargaan di "Animage's "30th Anime Grand Prix" untuk kategori Voice actor.
- Tahun 2009, Memenangkan "Voice Actor Award" pada Tokyo International Fair 2009. ia juga mendapat penghargaan "Overseas Fan Award" pada Seiyuu Awards ke-3, dan untuk kedua kalinya pada penghargaan untuk kategori "Voice actor Award" di 31st Anime Grand Prix.

-Trivia Jun Fukuyama-

- Ia menjadi seiyuu karna cewek yang disukainya ingin menjadi seiyu, intinya ia ingin menunjukan kalau dirinya memiliki minat yang sama dengannya. *ekhemm
- ingin tetap berkarir sebagai seiyuu walaupun umurnya nanti sudah lebih dari 60 tahun.
- Dalam hal "menembak" cewek, walaupun ia tahu kalau ia akan di tolak, ia masih tetap menembaknya. *ekhem lagi..
- Menyukai memberikan hadiah kejutan. Pernah saat, temanya seiyuunya yang cewek berulang tahun. ia memberikan sebuah karangan bunga yang di dalamnya terdapat kotak berisikan anting-anting.
- Sifat seorang jun fukuyama, itu agak kekanak-kanakan, selalu bersemangat, Mood maker, sekaligus orang yang esentrik.. *hmm tidak mirip sama lelouch nih.. :D

Selain sebagai lulu, saya juga sangat menyukai perannya yang lain seperti Nura, Rikuo (Nurarihyon no Mago), Souta Takanashi (Working), Ryner Lute (Densetsu no Yuusha no Densetsu) dan tidak lupa si Dark Flame Master, Yuuta Togashi (Chuunibyo demo Koi ga Shitai!). Untuk beberapa seiyu laki-laki, Jun Fukuyama saya rasa memiliki kualitas suara yang sangat baik. dan memang rasanya ada beberapa karakter yang hanya cocok diperankan oleh Jun Fukuyama, sukses selalu buat Kakak kita yang satu ini.
Di susun dan di padukan dari berbagai sumber:

http://myanimelist.net/people/86/Jun_Fukuyama
http://en.wikipedia.org/wiki/Jun_Fukuyama
http://tvtropes.org/pmwiki/pmwiki.php/Creator/JunFukuyama
http://tvtropes.org/pmwiki/pmwiki.php/Main/MagnificentBastard
http://sevencolouredcompass.wordpress.com/2012/10/13/jun-fukuyama/
http://harunafuu.tumblr.com/post/51369132988/traces-of-a-dream-seiyuu-trivia-from-junon

Peyusun Artikel http://irulmikuo.blogspot.com/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kaka Kerenzz™ Official Blogspot - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -